Antisipasi Barang Curian, Bhabinkamtibmas Polsek Pekuncen Banyumas Binluh kepada Tukang Rongsok

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Tempat pengepul barang bekas dihimbau untuk lebih teliti dalam menerima barang dari pemulung atau masyarakat yang akan menjual barang bekas tersebut. Pasalnya disinyalir, tempat penjualan rongsok menjadi tujuan pencuri untuk menjual barang hasil curiannya dengan kesan barang bekas.

Kapolres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi hal itu, Babinkamtibmas Bripka Slamet Purwanto sambang ke tempat pengepul barang bekas, Rabu (3/5) yang ada di Desa Karangkemiri. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan binluh kepada pemilik tempat rongsok supaya lebih teliti menerima barang bekas.

“Disinyalir banyak barang curian yang dijual ke tempat rongsokan. Seperti besi, barang elektronik dan barang lainnya. Untuk itu, anggota memberikan binluh kepada pemlik tempat rongsok untuk lebih teliti jika menerima barang dari orang terutama yang belum dikenal sehingga harus ada identitas yang diketahui.”, jelasnya.

Kapolsek berharap dengan sambang dan binluh tersebut, tempat rongsok digunakan sebagaimana mestinya untuk menampung barang bekas bukan barang curian.

“Kalau sampai ada tempat rongsok yang menerima barang curian itu sama saja penadah berkedok tempat rongsok. Kami akan tindak jika menemukan hal tersebut.”, pungkasnya.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password