Saat Acara Rapat, Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Timur Banyumas Sisipkan Binluh

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bhabinkamtibmas sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat dituntut untuk selalu hadir di tengah masyarakat di wilayah tugasnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Aiptu Sugeng Paryanto, Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas yang bertugas di wilayah kelurahan Sokanegara Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas.

Bertempat di Balai Lelurahan Sokanegara Jalan Dr. Angka Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas, Aiptu Sugeng Paryanto memberikan pembinaan dan penyuluhan, Rabu (3/5-2017).

Pembinaan dan penyuluhan atau Binluh diberikan kepada Ketua RW dan RT serta masyarakat Kelurahan Sokanegara kurang lebih 150 orang yang sedang mengikuti kegiatan rapat koordinasi pembagian Rastra (Beras Sejahtera).

Untuk materi yang disampaikan antara lain meliputi informasi situasi kamtibmas yang belakangan ini terjadi, baik di kota Purwokerto maupun di daerah lain yaitu pencurian dengan modus pecah kaca mobil, juga agar hati-hati bila ada orang mengajak berinvestasi dengan menjanjikan keuntungan besar yang sebenarnya adalah penipuan.

Oleh karena itu Aiptu Sugeng mengingatkan dan menghimbau kepada mereka yang memiliki mobil agar berhati-hati bila memarkirkan mobilnya dan tidak asal menaruh barang di dalam mobil juga agar jangan mau apabila diajak untuk berbisnis investasi walaupun dijanjikan keuntungan besar.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K, M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K membenarkan perihal yang disampaikan anggota Bhabinkamtibmasnya. “Di forum-forum seperti itulah anggota Bhabinkamtibmas harus selalu menyampaikan informasi, himbauan maupun pesan-pesan kamtibmas sebagai wujud kepedulian dan pengabdian Polri kepada masyarakat.”, jelas Kapolsek.

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password