Polres Lampung Utara Gelar Penyekatan Antisipasi Pergerakan Massa ke Jakarta

Tribratanews.polri.go.id – Lampung Utara. Kepolisian Resor Lampung Utara dan gabungan 3 polsek diantaranya polsek Kotabumi Utara, polsek Abung Selatan dan polsek Abung Semuli yang dipimpin oleh Kapolsek Kotabumi Utara AKP Puelung Arsya Sidanu, S,Ik, menggelar razia besar-besaran di ruas jalan Lintas Sumatra Simpang Propau Kec. Abung Selatan dalam rangka penyekatan massa yang akan berangkat ke jakarta untuk berunjuk rasa, Rabu (3/5/17) pukul 21.00 Wib.

Kapolsek Kotabumi Utara AKP Puelung Arsya Sidanu, S,Ik, mendampingi Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, SH, S.Ik, MM., menerangkan kegitan dimulai pukul 21.00 Wib, polisi melakukan razia semua jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Khusunya untuk roda empat, selain melakukan pemeriksaan terhadap penumpang mini bus dan bus lintas kota dan provinsi, polisi juga melakukan pengecekan barang bawaan yang dimuat dalam mobil box dan truk. Ujar Puelung.

Personil Polres Lampung Utara sedang Memeriksa Penumpang Mobil Bus ALS
Personil Polres Lampung Utara Sedang Memeriksa Penumpang Mobil Bus ALS

Lanjut  Puelung, jalur jalan Lintas Sumatra Simpang Propau Kec. Abung Selatan menjadi titik tepat untuk melakukan penyekatan tersebut mengingat sebagai jalur penghubung dari Aceh, Medan, Padang, Palembang dan Bengkulu menuju Pulau Jawa .

Kendati demikian, Puelung mengatakan polisi belum menemukan adanya indikasi massa yang bergerak menuju Jakarta. Dia menegaskan, jika ditemukan masyarakat yang hendak ke Jakarta dengan tujuan untuk berunjuk rasa, maka polisi akan mengembalikan ke tempat asalnya dengan pengawalan. Tegas Kapolsek Kotabumi Utara AKP Puelung Arsya Sidanu, S,Ik,.(*).

Penulis    : Heriyanto
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Heriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password