Menuruni Bukit, Personil Polri-TNI di Pos Laktutus Belu NTT Lakukan Patroli Pengamanan Patok Batas RI-Timor Leste

wewwqwewTribratanews.polri.go.id-Polda NTT,Anggota Polsubsektor Laktutus dan Brimob Subden 2 Pelopor Brimob Atambua serta Satgas Pamtas Yon Raider 712/Wiratama, melaksanakan patroli perbatasan pada rabu  (3/5/17) yang dipimpin oleh Kapolsubsektor Laktutus Aiptu Mario Ximenes, S,IP.

Dengan bersenjata lengkap, aparat penjaga wilayah perbatasan RI ini, dari pukul 09.00 wita hingga pukul 15.30 wita, menyusuri wilayah Fatubesi,Kab.Belu yang berbatasan langsung dengan Fatumean Timor Leste,

Meski menemui medan yang sulit, berbukit dan penuh dengan hutan lindung, aparat TNI-Polri tetap kompak melaksanakan patroli jalan kaki bahkan menyusuri sungai-sungai kecil yang ada di wilayah Fatubesi.

“Setiap titik yang berbatasan langsung dengan Fatumean kita tempuh dan ini cukup menguras tenaga. Dalam patroli ini, Kita juga mengecek patok batas RI-Timor Leste untuk pastikan patoknya masih ada atau tidak dan hasilnya patok tersebut dalam keadaan baik”kata Kapolsubsektor Laktutus.

Selain memastikan patok batas dalam kondisi aman, patroli ini digelar kata Aiptu Mario guna mencegah adanya penyelundupan dari dan menuju Timor Leste, seperti penyelundupan BBM, Sembako, Narkoba ataupun pelintas batas ilegal.

“Di pinggir-pinggir perbatasan tidak Kita temui adanya aksi penyelundupan atau pelintas batas ilegal. Patroli ini akan tetap Kita giatkan bersama rekan-rekan Satgas Pamtas Yon 712 yang baru beberapa bulan bertugas di perbatasan Belu ini”ungkap Aiptu Mario.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

Admin Polri54898 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password