Memberantas Miras, Jajaran Polres Banggai Musnahkan Pabrik dan Amankan Puluhan Cap Tikus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Pemberantasan minuman keras (miras)  jenis cap tikus terus dilakukan jajaran Polres Banggai. Rabu (3/5/2017), Polsek Batui kembali memusnahkan pabrik cap tikus di Desa Suka Maju, Kecamatan Batui Selatan.

Kapolsek Batui Iptu Andi Syamsuri, mengungkapkan, pemilik pabrik cap tikus tidak berada di tempat saat dilakukan razia yang kemudian langsung membakar tempat produksi yang terbuat dari kayu tersebut. “Pabrik cap tikus itu langsung kami bakar,” sebutnya.

Selain membakar pabrik cap tikus tersebut, Polsek Batui juga mengamankan alat-alat produksi ke Mapolsek guna dijadikan barang bukti. “Bahan baku cap tikus (saguer) langsung kami musnahkan di lokasi ,” ucapnya.

Kapolsek juga menuturkan, setelah memusnahkan pabrik tersebut, personil kemudian menuju ke rumah pemilik pabrik untuk mencari cap tikus yang diduga sembunyikan di kediamannya.

WhatsApp Image 2017-05-03 at 17Di lokasi berbeda, Kapolsek Nuhon Iptu Muh. Asdar SH, bersama personilnya  juga melakukan razia dan berhasil mengamankan puluhan kantong cap tikus, di rumah warga Desa Balaang, Kecamatan Nuhon. “Barang buktinya sudah diamankan di Polsek bersama pemiliknya,” tandas Kapolsek Nuhon.

Penulis   : Khaerudin

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Khaerudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password