Cegah Kecelakaan Libatkan Pelajar di Grobogan, Polisi Himbau Tidak Lakukan Konvoi

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Kapolsek Purwodadi Polres Grobogan AKP Sugiyanto menghimbau para pelajar dalam merayaan kelulusan sekolahnya tidak melakukan konvoi dengan menggunakan sepeda motor, Selasa (2/5/2017).

Saat pengamanan terhadap pelajar yang merayakan kelulusan tersebut, ditemukan gerombolan pelajar SMA yang merayakan kelulusan dengan coret-coret baju.

Dengan adanya gerombolan pelajar tersebut, Kapolsek Purwodadi AKP Sugiyanto memberikan himbauan dan arahan agar dalam perayaan kelulusannya, pelajar tidak melaksanakan konvoi yang tidak bermanfaat dan dapat merugikan dirinya sendiri dan pengguna jalan yang lain.

Pihak kepolisian melarang pelajar yang merayakan kelulusan dengan mengadakan konvoi. Konvoi kelulusan sangat membahayakan bagi keselamatan para siswa maupun pengendara lain.

Apalagi umumnya konvoi kelulusan kerap menimbulkan kemacetan di jalan dan menggunakan knalpot brong yang menganggu pengguna jalan lainnya. Bahkan tak jarang mereka melakukan konvoi dengan tidak memenuhi kelengkapan berkendara yang benar.

“Larangan ini justru untuk menyelamatkan para siswa. Coba pas konvoi terjadi laka lantas terus mengalami luka berat atau meninggal dunia, orang tua susah, dia juga gagal melanjutkan sekolah,” jelas AKP Sugiyanto.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password