Peringatan Hardiknas Tahun 2017, Kapolsek Purwokerto Timur Banyumas Pimpin Langsung Pengamanan Upacara 

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Percepatan pendidikan yang merata dan berkwalitas adalah tema dalam peringatan Hardiknas tahun 2017 kali ini. Bertempat di lapangan SMA N 2 Purwokerto Jalan Jenderal Gatot Soebroto Purwokerto, anggota Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah telah melaksanakan pengamanan kegiatan upacara peringatan hari pendidikan nasional tahun 2017. Kegiatan pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K., Selasa (2/5-2017).

Upacara diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas diikuti peserta kurang lebih 800 orang dan bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Bupati Banyumas Ir. H. Ahmad Husein serta komandan upacara adalah Suwarso, Guru Olahraga SD N 1 Kecamatan Kedung Banteng.

Upacara dihadiri oleh Wakil Bupati Banyumas dr. Budi Setiawan, Dandim 0701 Banyumas Letkol inf Erwin Ekagita Yuana, S.Ip., Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyumas Drs. Purwadi Santoso, M.Hum., Kepala Sekolah SMA, SMP dan SD di Purwokerto dan Muspika Kecamatan Purwokerto Timur serta tamu undangan lainya.

Sedangkan peserta upacaranya meliputi guru sekolah di Kota Purwokerto, PNS Kabupaten Banyumas, Mahasiswa Unsoed Purwokerto dan siswa SMA dan SMK serta SMP di Kota Purwokerto.

Bupati Banyumas Ir.H.Ahmad Husein dalam sambutannya membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof.Dr.Muhadjir Effendi yang intinya mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT karena dapat memperingati kembali Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2017. Selanjutnya atas nama pemerintah Mendikbud menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di tanah air karena mereka telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur, Kompol Gusman Fitra, S.I.K mengatakan bahwa untuk mencegah gangguan kamtibcar lantas maupun hal-hal yang tidak diinginkan saat peringatan Hardiknas, maka dilakukan kegiatan pengamanan dari Polsek Purwokerto Timur

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password