Cegah Kebocoran Soal Ujian Nasional Tingkat SMP, Polsek Ketanggungan Brebes Patroli ke Gudang Penyimpanan Naskah Ujian

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Tiga  personel Unit Sabhara  Polsek Ketanggungan Polres Brebes Polda Jawa Tengah dipimpin oleh Ka SPK I Aiptu Slamet Sutrisno melaksanakan patroli rutin dalam rangka mencegah terjadinya  ganggungan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ketanggungan dengan sasaran tempat-tempat rawan kejahatan, daerah rawan kriminalitas dan gangguan kamseltibcarlantas, Senin (01/05).

Kegiatan Rutin yang dilaksanakan kali ini lebih menitikberatkan kepada pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Smp/sederajat yang akan berlangsung pada tanggal 2-8 Mei 2017, Smp Negri 2 Ketanggungan yang digunankan sebagai gudang penyimpanan naskah ujian nasional Smp/sederajat bagi  sekolah di 3 kecamatan yaitu Ketanggungan, Banjarharjo dan Larangan menjadi sasaran pelaksanaan patroli unit sabhara Polsek Ketanggungan.

“Saya harapkan dalam pengamanan naskah ujian, dilaksanakan secara maksimal sehingga tidak terjadi kebocoran soal ujian maupun kunci jawaban”, Ujar Aiptu Slamet Sutrisno kepada petugas penjaga gudang penyimpanan naskah ujian.

Naskah ujian nasional bagi Smp/sederajat di 3 kecamatan Ketanggungan, Banjarharjo dan Larangan dijaga secara bergantian oleh guru selama 24 jam di gudang penyimpanan Smp 2 Ketanggungan dan dikunci rapat.

“Saya jamin tidak akan ada kebocoran soal ujian karena ruang penyimpanan dijaga secara bergantian oleh guru selama 24 jam dan kunci ruangan sudah saya simpan,” kata Kepala sekolah Smp 2 Ketanggungan kepada Aiptu Slamet.

Diharapakan dengan adanya patroli yang dilaksanakan oleh Polsek Ketanggungan di gudang penyimpanan naskah ujian nasional Smp/sederajat, dapat meminimalisir tingkat bocoran soal ujian di wilayah Kecamatan Ketanggungan.

Penulis : Yuristian

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password