Euforia Kelulusan SMA, Wakapolsek Bumiayu Brebes Himbau Pelajar Tetap Tertib

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Wakapolsek Bumiayu Resor Brebes Iptu Hasari melaksanakan patroli sekaligus memberi himbauan kepada pelajar SMA sederajat agar tetap tertib dalam menghadapi pengumuman kelulusannya (02/05).

Di beberapa sekolah para Guru telah memberikan peraturan kepada Pelajar yang akan menerima hasil kelulusan agar tidak menggunakan seragam dan atribut sekolah karena hal tersebut dapat menimbulkan kerawanan.

Bagaimana tidak, huforia kelulusan selalu identik dengan ritual coret seragam dan lebih parahnya lagi para pelajar melakukan arak-arakan di sepanjang jalan yang dapat mengganggu kamtibmas.

Oleh sebab itu, Wakapolsek Bumiayu beserta anggota melaksanakan patroli sekaligus sambang ke tiap sekolah guna memberikan himbauan agar pelajar tetap tertib dan tidak melakukan tindakan yang mampu membuat keresahan warga.

“Dengan adanya pendekatan antara Polisi dengan Pelajar diharapkan mampu mengarahkan Pelajar agar tidak melakukan tindakan yang kurang pantas dan mengganggu kamtibmas” tutur Iptu Hasari.

Selain itu Iptu Hasari juga memberikan himbauan kepada Guru agar melakukan pengawasan ketat kepada siswa siswinya untuk bisa menyikapi kelulusan dengan wajar dan tidak berlebihan.

Penulis : Hanum

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password