Hari Pendidikan Nasional : Brigadir Hudson Dapat Penghargaan dari Presiden RI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Berawal dari hobi membaca, anggota Kepolisian Sektor Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Brigadir Hudson Siahaan menyulap kendaraan dinasnya menjadi perpustakaan keliling, bagi anak-anak di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Brigadir Hudson Siahaan, merubah kendaraan dinasnya sejak ia dipindah tugaskan ke wilayah perbatasan kurang lebih satu tahun lalu dan menjadi anggota Bhabinkamatibmas di Desa Bungkang.

Sebelumnya ditambahkan polisi yang merupakan Alumni Zls dan Sts Tahun 2005 Gelombang I Polda Kalbar ini bagaimana membawa buku-buku ke daerah pedalaman tersebut, kemudian ia berinisiatif untuk mengubah kendaraan dinasnya yang memiliki dua box di belakang, dimana sebelumnya dipergunakan untuk menyimpan perlengkapan dinas. Kini ia menyulapnya menjadi perpustakaan keliling.

Brigadir Hudson menyampaikan buku-buku yang ia dapat, didapati dari Taman Bacaan Kemala Cinta Indonesia. Hal tersebut tidak lepas dari perizinan dari Kapolsek Sekayam AKP Suparwoto S.IP.

Ia seringkali menyambangi daerah-daerah pedalaman dengan menggunakan kendaraan tersebut, untuk sekali kunjungan sedikitnya ia membawa 100 buah buku, untuk berbagai jenis.

Tak jarang pula ia membacakan buku-buku dongeng kepada para anak-anak perbatasan tersebut. Ia juga terkadang menyediakan makanan ringan seperti permen dan cemilan lainnya. Hal itu agar anak-anak tersebut tidak cepat bosan dalam membaca buku.

Atas kepeduliannya tersebut, Brigadir Hudson Siahaan mendapatkan panggilan ke Istana Negara Republik Indonesia oleh Presiden RI Drs. Joko Widodo.

Atas nama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto M.Si mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Brigadir Hudson.

Bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional pada Selasa (2/5) 2017, hari ini. Brigadir Hudson bersama dengan 4 anggota Polri lainnya, mengikuti kegiatan Upacara peringatan hari Pendidikan Nasional di Istana Negara Republik Indonesia yang di pimpin langsung oleh Presiden RI Drs. Joko Widodo.

Irjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto M.Si menyampaikan Brigadir Hudson dan keempat anggota Polri lainnya akan diberikan Penghargaan Berupa Piagam Penghargaan Kapolri dan Promosi mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun anggaran 2018, dengan tidak terikat persyaratan administrasi.

Mantan Kapolda Kalbar tahun 2016 yang kini menjabat sebagai AS SDM itu mengatakan, hal ini berguna untuk memotivasi anggota Polri lainnya dalam melayani masyarakat, perlu adanya pemberiaan reward atas prestasi kerja anggota Polri oleh pimpinan Polri.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password