Kapolri : Stok Sembako Indonesia Aman Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. beserta Pejabat Utama Polda Bali mengikuti video conference (Vicon) dalam rangka koordinasi interkementerian di Ruang Vicon Polda Bali, Rabu (3/5).

Vicon dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D., bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian, Direktur Utama Bulog dan Ketua KPPU dari Ruang Pusdalsis, Lantai 5 Gedung Utama Mabes Polri guna membahas ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan dan komoditas lainnya menjelang bulan Ramadhan dan hari raya Idhul Fitri 2017.

Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D menekankan agar pelaku pasar tidak bermain-main dengan harga sembako menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idhul Fitri 2017. Kenaikan harga sudah menjadi tren yang ditemui setiap tahunnya. Permasalahan tersebut sudah ada undang-undang yang mengatur soal penetapan harga acuan pembelian di petani dan harga acuan penjualan di konsumen. “Jika terjadi lonjakan harga yang tidak wajar, maka sudah dapat dikatakan sebagai pelanggaran hukum atau perbuatan pidana, dan kami akan melakukan langkah-langkah penegakan hukum,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

Ditambahkan Kapolri, bahwa Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan menjamin stok sembako dalam negeri maupun luar negeri dalam posisi aman, menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idhul Fitri 2017. Jenderal bintang empat dipundak ini berharap agar peristiwa kenaikan harga-harga barang yang sudah sering terjadi dan berulang setiap tahunnya bisa terkendali. Sebab, kelangkaan barang, gejolak harga dan hambatan lalu lintas perdagangan kebutuhan pokok serta barang strategis lainnya terus menjadi perhatian pemerintah saat ini.⁠⁠⁠

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

Admin Polri55536 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password