Polsek Serengan Surakarta Berhasil Menangkap 2 Pemuda Pengedar dan 4 Pemuda Pemakai Sabu

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Narkoba adalah musuh utama dan dapat merusak generasi muda. Hukuman yang di jatuhkan pada pengguna Narkoba tidak membuat efek jera namun pengguna narkoba di kalangan anak muda dan pelajar masih saja terjadi.

Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkoba di Hotel Amarelo, maka Unit Reakrim Polsek Serengan mengadakan pengintaian dan penyelidikan secara intensif. Berdasarkan ciri-ciri yang di dapat maka dilakukan penggrebegan dalam Operasi yang di laksanakan Unit Reskrim Polsek Serengan pada hari Rabu tanggal 26 April 2017 sekitar pukul 01.00 Wib ada di Loby Hotel Amarelo jln Gatot Subroto Kemlayan Serengan Surakarta dapat mengamankan 2 tersangka yaitu
1. ARK als Fandi, Islam, 18 tahun, Perum Arga Jaya Jln. Sindoro no 70 Rt 02 Rw 03 Kalinegoro Kec. Mertoyudan Kab. Magelang
2. RAP als Rian, Islam, Kp Jantirejo Rt 03 Rw 14 Kel.Sondakan Laweyan Surakarta. Dari 2 orang tersangka ini dapat di amankan barang bukti:
– 2 klip Plastik berbentuk kristal diduga Shabu
– Uang tunai Rp. 600.000,-
– 1 Unit Mobil Grand Vitara Nopol AA 7056 PK.

Berdasarkan imformasi dari kedua tersangka ini di dapat keterangan bahwa barang tersebut didapat dari sebuah tempat kost Berkah di Kampung Baron Barakan Rt 06 Rw 02 Kel Panularan Laweyan Surakarta.

Berdasarkan informasi ini maka tim Unit Reksrim Polsek Serengan melakukan pengrebegan di lokasi tersebut..Di.lokasi tersebut dapat di amankan 4 tersangka yang sedang asik Nyabu. Keempat tersangka tersebut adalah :
1. DPWP als Putra 21 tahun Islam alamat Gondang Kulon.Manahan Banjarsari Surakarta.
2. FD als Gendut Islam , 21 tahun, alamat Kp Kertonatan Rt 04 Rw 02 Kel Kertonatan Kec. Kartasura Kab..Sukoharjo.
3. A A als Angga Islam 21 tahun alamat Dk Salakan Rt 01 Rw 01 Kel Sraten Kec. Gatak Kab Magelang.
4. A S , Islam 32 tahun, swasta alamat krapyak wetan kartosuro.

Dari TKP kost Berkah ini di dapatkan barang bukti sbb :
Kemudian di lakukan penggeledahan badan, barang dan tempat maka dapat di amankan barang bukti sbb :
– 3 klip Plastik berbentuk kristal diduga sabu.
– alat Pengisap sabu / bong
– Pipet kaca, sedotan, korek api, gunting
– 2 buah HP merk Oppo dan I Pone.

Jadi jumlah tersangka yang dapat di amankan dari.dua.lokasi adalah 6 orang dan 2 diantaranya adalah sebagai pengedar atau pemjual sabu.

Menurut keterangan Kapolsek Serengan Kompol Giyono saat Pres Release di Mapolsek Serengan 03 Mei 2017 pukul.14.00 Wib bahwa ” Setelah mendapat informasi akan ada transaksi Narkoba maka dilakukan penangkapan 2 tersangka di loby Hotel Amarelo, kemudian dilanjutkan penggrebegan di kost berkah dan dapat mengamankan 4 tersangka dan 2 diantaranya sebagai penjual atau pengedar ” . Sementara di tanya tentang dari mana asalnya sabu bahwa sabu di dapat dari “Iyek” melalui sms dan tidak di ketahui keberadaanya.

Ke 6 tersangka di tahan di Polsek Serengan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kepada para tersangka dikenai atau diduga melanggar Psl 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) lebih subsider pasal 127 ayat (1 ) UU No 35 Th 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal.4 tahun dan maksimal seumur hidup.

Penulis. : Haryanto Serengan
Editor    : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password