Timanggong Binua Ipuh 1 Siap Membantu Tugas Bhabinkamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Landak, Peran serta pemangku adat dimana dalam suatu daerah yang masih menjunjung tinggi nilai nilai adat istiadat sangatlah penting, seperti yang dilakukan oleh temanggung Binuah Ipuh 1 desa ngarak saat ditemui dirumahnya pada Senin (1/5)kemarin

Darius mengatakan bahwa untuk menjaga situasi kamtibmas di desa ngarak, darius siap untuk membantu tugas bhabinkamtibmas BRIPKA Yakob untuk mewujudkan bidang keamanaan di wilayah desa ngarak.

“saya siap bantu tugas bhabin untuk menciptkan situasi yang aman di desa ngarak” ujar darius

Darius menambahkan “memang sudah terjalin kerjasama dan komunikasi baik dengan timanggong terutama dalam setiap permaslahan warga.

Diharapkan dengan kerja sama ini situasi kondisi wilayah desa ngarak akan selalu aman dan kondusif. Jika ada permasalahan didesa agar diselesaikan secara dingin melalui jalur adat istiadat yang ada sebelum menempuh jalur hukum” harap Darius.

BRIPKA Yakob menambahkan dengan adanya kerja sama dan peran aktif Kepala Desa, Babinsa dan pemangku adat, dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di tingkat desa bisa meminimalisir tindakan kejahatan dan membuat efek jera para pelaku tindak kriminal dan yang mengganggu ketertiban umum” Ujar Yakob.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor : Umi Fadillah / sugeng HS
Publish : Cucu safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password