Lewat Vicon Kapolri Pimpin Acara Kesiapan Ramadhan dan Lebaran Tahun 2017

Tribratanews. polri. go. id. Polda Kalbar, Kepala Kepolisian Resort Bengkayang Bapak AKBP Bambang Irawan, S. I. K., diwakili oleh KOMPOL M. Royani, S H. M.H. Waka Polres Bengkayang, bersama-sama dengan para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Bengkayang, Teriak, Sei Betung, Lumar dan Para Perwira Staf Polres Bengkayang, Menerima Arahan Bapak Kapolri, Menteri Dalam Negeri, Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan, dan Dirut Bulog Tentang, Kesiapan menjelang Ramadan dan Lebaran Terkait dengan 9 (Sembilan) bahan pokok, di ruangan PPKO Polres Bengkayang , Rabu (03/05/2007) pukul 08.15. wib sampai dengan selesai.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Bapak Jenderal Polisi Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A.Ph, D. berkoordinasi dan bekerjasama dengan Bapak Menteri Dalam Negeri, Pertanian, Perdagangan danDir Bulog ” Untuk mengawasi operasi pasar tentang sembako sehingga tidak seperti biasanya tahun sebelumnya selalu menjelang Bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri bahkan pada saat Hari Raya Idul Fitri semua harga barang – barang naik atau sembako naik ” , hal itu di utarakan Bapak Menteri Pertanian bahwa Ketahanan Pangan Identik dengan Ketahanan Negara.

Terkait dengan tanggapan Bapak Kapolri setelah Bapak para Menteri tersebut dan Dir Bulog mempersentasikan tugas dan peran masing – masing ” Bapak Kapolri menyampaikan agar sama – sama mengawasi operasi pasar tentang Sembako sampai ketingkat Level bawah .

” Tentu dengan kerja keras semua para pihak mulai dari Tingkat Propinsi sampai dengan ke tingkat Desa dan dusun , ” Demikian juga apa yang telah dipersentasikan Bapak Mebdagri Singkat saja Tentang Stabilitas Pangan agar Kepala Daerah Gubernur dan Kapolda perlu mencermati , Ketika masih ada yang main – main menimbun barang, Ajang Spekulasi dan oplos pupuk seperti kejadian di Sulsel juga di Jawa Barat atau yang serupa dengan itu
di seluruh Nusantara ini, Agar Polri bisa melakukan penangkapan karena itu Kepala Pasar perlu dilibatkan dalam Operasi pasar agar dapat menolong Polri untuk melakukan penangkapan dan prosesi hukum sampai ketingkat vonnis Hakim.

Hal yang sama Bapak Kapolri Drs. H. M. Tito Karnavian, M. A.,Ph. D. mengutarakan Bahwa Polri melakukan penindakan tidak hanya proses Hukum tentu secara administrasi adanya pencabutan izin terhadap yang masih berani main-main terhadap Sembako.

Penulis : D. Sidauruk
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password