Polisi Amankan Pesta Rakyat di Gedung Surian

Tribratanews.polri.go.id – Salah satu mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terutama dalam acara Pesta rakyat sehari sahabat istimewa  yang di gelar di lapangan Taruna Jaya, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat di adakan Konser Seventeen pada selasa, 02/05/2017 pukul 21.00 Wib.

Kegiatan tersebut mendapatkan pengamanan dari Polres Lampung Barat dan Polsek Sumberjaya sebanyak 78 personil di pimpin langsung Wakil Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Komisaris Polisi Sukandar,SH. di dampingi Kepala bagian  Operasi  Komisaris Dui Toni Arisandi,SH. dan Kepala Kepolisian Sektor Sumberjaya Komisaris Polisi Muhpian Somad.SH., para kasi, kanit, serta gabungan anggota Polres dan Polsek Sumberjaya.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Komisaris Polisi Sukandar,SH., mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Andy Kemala,S.Ik.M.M., saat memimpin Apel Pengamanan mengatakan, dalam pengamanan Konser Seventeen ini anggota yang terlibat pengamanan dapat melaksanakan dengan sungguh-sunggu dan iklas.

IMG_6676Sebelum pengamanan dilakukan terlebih dahulu kami memberikan arahan kepada kalian untuk mengarahkan seperti apa dalam pengamanan yang akan kita lakukan. Oleh sebab itu kami bagi beberapa regu pertama untuk sabhara tempat pengamanannya di depan panggung dan awasi setiap penonton yang ingin membikin kerusuhan.

Untuk satuan lalulintas pengamanan di jalan pintu masuk lapangan dan di pertigaan jalan untuk melakukan pengaturan arus lalulintas mengantisipasi kemacetan jalan, serta memberikan himbauan kepada penonton tidak memakir kendaraan di tepi jalan dan dapat memakirkan kendaraan pada tempatnya.

Sedangkan pengamanan tertutup, yakni Intel dan Reskrim dapat berbaur dengan penonton, serta mengamati situasi lingkungan acara. di hawatirkan dalam pelaksanaan konser penonton membawa sajam atau barang-barang lain yang di larang oleh Hukum. Apa bila ada kejadian segera amankan pelakunya dan jangan sampai dapat merusak acara tersebut,” Tegas Waka Polres.

Selesai apel seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan itu menuju tempat pengamanan yang sudah di Ploting oleh pimpinan. Setelah acara di mulai banyak penonton yang memadati lapangan untuk menyaksikan acara tersebut. hingga selesai pukul 22.30 Wib dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password