Sat Lantas Polres Melawi Mengamankan Siswa-siswi Kelas XII yang Melakukan Pawai Kelulusan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Satuan lalu lintas Polres Melawi membubarkan serta menahan beberapa sepeda motor milik pelajar kelas XII yang nekat melakukan pawai saat merayakan kelulusan Sekolah, Selasa ( 02/5/2017 ) Siang.

Kasat Lantas Polres Melawi AKP AANG PERMANA, S. IP mengatakan padahal jauh hari sebelum pengumuman kelulusan siswa kelas XII sudah dihimbau oleh Kapolsek Nanga Pinoh AKP YOYO KUSWOYO, SH, Anggota Sat Lantas, Anggota Sat Binmas, dan Anggota Bhabinkamtibmas bahwa pawai menggunakan sepeda motor beriring-iringan dijalan raya dilarang, karena dapat membahayakan pengendara lainnya dan diri sendiri siswa-siswi tersebut, kecelakaan lalu lintas sangat mungkin terjadi apabila kita biarkan karena siswa-siswi ini berkendara beriring-iringan, berfoto selfi diatas motor dan sebagainya, hal tersebut paling rawan akan kecelakaan lalu lintas dan mengakibatkan kemacetan lalu lintas, terangnya.

Kapolres Melawi AKBP OKI WASKITO, SH, S. IK, M. Si memerintahkan Kasat Lantas Polres Melawi melalui pesan Whatsapp agar kendaraan yang diamankan tersebut ditahan beberapa hari, jika mau mengambil kendaraannya wajib membawa orang tuanya, jelasnya.

Kapolsek Nanga Pinoh AKP YOYO KUSWOYO, SH Juga menyayangkan pawai tersebut masih dilakukan oleh siswa-siswi kelas XII, karena sebelumnya sudah dihimbau datang langsung ke Sekolah-sekolah menghimbau murid kelas XII apabila merayakan kelulusan jangan, coret-coret seragam sekolah, pawai dijalan raya beriring-iringan, rayakanlah kelulusan dengan hal yang positif seperti dirayakan cukup dilingkungan sekolah saja dengan melibatkan seluruh dewan guru dan adik tingkatnya, tegasnya dengan nada kesal.

Penulis : Oktavianus Hms Res Mlw
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password