Police Care, Polres Bone Bagikan Ratusan Buku Gratis Ke Rumah Baca di Kampung Bajo

Tribratanews.polri.go.id – Bone Sulsel, Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh kemarin (2/5/17), Kapolres Bone Akbp Raspani, S.Ik didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bone Venty Aprilia Raspani berkunjung ke rumah baca dan mengaji Kampung Bajo (RBMKB) yang bertempat di Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Demi meningkatkan minat baca anak-anak, dalam kunjungannya Kapolres Bone menyerahkan bantuan berupa 188 buku bacaan meliputi  buku sejarah, agama, tokoh nasional, ekonomi, cerita nabi, serta buku bancaan lainnya yang diterima langsung oleh pengurus rumah baca kampung Bajo.

Kumpulan buku itu merupakan kebijakan orang nomor satu di jajaran Polres Bone tersebut dengan menekankan kepada seluruh  personil Polres Bone bagi yang mengajukan ijin dan cuti agar menyisihkan buku bacaan pelajaran untuk disumbangkan pada rumah baca binaan Polres Bone untuk mewujudkan generasi muda yang gemar membaca, sehingga kedepan Indonesia bisa semakin cerdas dan berwawasan luas.

“Dihari Hardiknas ini, alhamdulillah terkumpul sebanyak 188 buku bacaan dan langsung kami serahkan ke rumah Baca Kampung Bajo binaan Bhabinkamtibmas, berharap dapat meningkatkan minat baca anak-anak,” ujar Raspani.

Kegiatan sosial atau penyerahan buku-buku pelajaran tersebut, lanjut Kapolres,  “merupakan salah satu wujud dalam memperingati hari pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2017.” katanya.

Penyerahan buku bacaan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Tanete Riattang Kompol H. Syamsu Alam, Kasat Binmas Akp Jafar, Waka Polsek Kawasan Pelabuhan Bajoe Ipda Bahri, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bajoe Brigpol Nuraeni, Pengurus Bhayangkari Cabang Bone dan disaksikan Kepala lingkungan Kampung Bajo, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan masyarakat setempat serta segenap tenaga pengajar sukarela dan sejumlah anak – anak binaan.

Ratusan buku yang diberikan kepada anak-anak di Rumah Baca dan Mengaji Kampung Bajo (RBMKB) di Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone merupakan bentuk kepedulian Polres Bone terhadap dunia pendidikan.

Penulis : Ros

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password