Studi Banding di Sulsel, Gubernur dan Kapolda Sumsel Berencana Mengadopsi Command Centre Milik Makassar

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Gubernur Sumatera Selatan Ir. Alex Nurdin bersama Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Agung Budi Maryoto mengunjungi Kantor Balaikota Makassar, Rabu (03/5/17). Selain Gubernur dan Kapolda Sumatera Selatan hadir pula dalam rombongan Kasdam II Sriwijaya, Karo Ops, Dir Lantas, Kapolresta dan Walikota Palembang.

Dihari kedua kedatangannya, Gubernur dan Kapolda Sumsel didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi beserta rombongan mendatangi Command Centre atau Pusat Ruang Kendali milik Pemkot Makassar yang bekerjasama dengan Polrestabes Makassar.

Command Centre menjadi daya tarik tersendiri bagi Provinsi lain setelah beberapa waktu lalu diresmikan Kapolri Jenderap Polisi Tito Karnavian, setelah itu disetiap kunjungan kerjanya ia pun menginstruksikan kepada Polda jajaran untuk mencontohi milik Polda Sulsel tersebut.

Program Pemkot Makassar yang bekerjasama dengan Polrestabes Makassar adalah yang pertama dan satu-satunya yang berhasil mengkoneksikan seluruh CCTV yang ada wilayah Makassar.

Selain mampu memantau situasi Kota Makassar dengan koneksi CCTV, command centre juga memiliki layanan seperti panic button untuk masyarakat. Panic button ini digunakan masyarakat untuk menyampaikan indikasi atau melaporkan jika terjadi kejahatan kriminal.

Saat peresmian, Command centre telah terkoneksi dengan 350 CCTV di beberapa titik lokasi di kota Makassar, dan rencananya di akhir tahun 2017 target CCTV terpasang sebanyak 900 titik.

Penulis : Bara

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password