Patroli Polisi Berhasil Mengamankan Sopir dan Truck Pengangkut Karet Diduga Curian

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pugung mengamankan satu unit colt diesel warna putih merk isuzu, saat menggelar patroli rutin di jalinbar Tioh Memon, Pekon Tangkit Serdang, Kecamatan Pugung, Tanggamus pada Selasa (2/5) pukul 21.30 WIB.

Kapolsek Pugung Ipda Mirga Nurjuanda, S.Sos mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si.,.menjelaskan, mobil yang dikendarai oleh UA (25) warga Kecamatan Bandar Jaya, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) terpaksa diberhentikan oleh anggota yang tengah bertugas patroli malam lantaran dicurigai memuat getah karet hasil curian.

“Kita mencurigai mobil colt diesel yang dikendarai oleh warga Lampung Tengah itu membawa muatan karet hasil curian dari PTP Tangkit Serdang Pugung,” kata Ipda Mirga Nurjuanda, Rabu (3/5/17).

Dari pengakuan sopir, lanjut Kapolsek, usaha mengangkut getah karet tersebut dibawa dari Tangkit Serdang dan Talang Lebar ke Lamteng untuk diberikan oleh pembeli yang juga sekaligus pengepul SU (54) satu Kecamatan dengan sopir mobil colt diesel. Dan aktifitas angkut getah karet curian itu sudah tiga bulan lamanya dijalani.

“Nah malam selasa kemarin itulah akhir dari perjalanan Sopir dalam membawa getah karer diduga hasil curian dari PTP Tangkit Serdang. Dan dugaan itu diperkuat dengan adanya laporan dari PTP tentang adanya aktifitas yang merugikan. Kebetulan malam itu mobil yang biasa membawa getah karet melintas dan kita berhentikan,” jelas Ipda Mirga Nurjuanda.

Ia menambahkan, langkah yang dilakukan anggota yakni mengamankan mobil colt diesel beserta sopirnya. Yang kemudian dilakukan pemeriksaan lanjutan supir. Berkoordinasi dengan pihak PTP, lidik lebih lanjut dan terakhir melaporkan pimpinan. Dan saat ini sopir berada dimapolsek Pugung.

“Supir kita amankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait barang yang dibawa dan juga mengenai Suripto tentang usaha pengepul getah karet curian,” pungkasnya. (*)

Penulis : N.Muslih/Ucup
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password