Pencurian di Kalsel : Pengasuh Anak di Balangan Nekat Curi Emas Pemilik Rumah

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Sering kita dengar dimedia sosial maupun elektronik aksi pencurian yang dilakukan pembantu atau pengasuh anak terhadap benda berharga milik majikan atau tuan rumah, kejadian serupa terjadi juga di kecamatan Paringin kabupaten Balangan.

Kali ini musibah tersebut menimpa anggota kepolisian Polres Balangan Aiptu MR. Siregar yang telah kehilangan emas 99 karat seberat 40 gram pada hari Minggu (30/4/2017) lalu,  mengetahui barang berharganya hilang, korban langsung melaporkan ke Polsek Paringin.

Menyikapi perihal tersebut, Kanit Reskrim Polsek Paringin Bripka Hindera, S.H langsung melakukan penyelidikan, dan menemukan titik terang pelaku pencurian emas milik korban.

Kanit Reskrim Polsek Paringin ini langsung menyasar ke tempat Pegadaian yang berpeluang besar mendapatkan barang bukti tindak kejahatan pencurian emas tersebut, usaha Polsek Paringin akhirnya membuahkan hasil, dari petugas Pegadaian diterangkan bahwa memang ada wanita yang datang untuk mengadaikan emas seberat 40 gram kepada mereka yaitu SI (30) yang tidak lain adalah Pengasuh anak dari korban sendiri.

Berbekal barang bukti surat gadai emas seberat 40 gram yang dikeluarkan oleh kantor Pegadaian cabang Paringin tersebut, Senin (1/5/2017) Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo beserta anggotanya menjemput terduga pelaku di rumah korban, sesampai di Polsek Paringin, terduga pelaku langsung diperiksa secara intensif.

Dalam pemeriksaan tersebut, SI warga Kelurahan Batupiring ini mengakui telah mengambil emas milik korban yang tersimpan dalam sebuah tas kecil  di dalam kantong baju PDL Polri dan baju tersebut tergantung di dalam lemari yang baju yang terkunci.

“Emas bapak memang benar saya yang mengambil, dan saya gadaikan di kantor pegadaian, uang hasil gadai tersebut saya gunakan untuk membantu keluarga selamatan di kampung” terang SI

Penyidik bersama pelaku mengambil bukti tanda gadai tersebut dirumah pelaku, kemudian Pada hari Selasa 02 Mei 2017 pukul 09.00 wita penyidik melakukan koordinasi dengan kantor pegadaian untuk melihat apakah benar gelang emas yg digadaikan tersebut milik korban, setelah diperlihatkan korban menyatakan bahwa benar barang bukti tersebut adalah miliknya yang hilang.

Setelah team Penyidik mendalami perkara dan berdasarkan hasil Gelar perkara Polsek maka dalam perkara ini ditingkatkan ke Proses sidik dengan menetapkan terlapor SI sebagai tersangka.

Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo membenarkan penangkapan SI tersebut, “Emas digadaikan terduga pelaku di kantor Pegadaian cabang Paringin dan tersangka juga mengakui telah mengambil beberapa barang lainnya milik korban seperti cincin emas, anting, kalung dan uang tunai yang mengakibatkan kerugian sebesar Rp. 40.000.000,- ( empat puluh juta rupiah) dan saat ini setelah dilakukan gelar perkara, SI ditetapkan sebagai Tersangka.” jelasnya.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password