Patroli Perairan Polres Belu, TNI AL dan DKP Kab.Belu NTT, Sisir Perairan Perbatasan RI-Timor Leste

Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT,Tim gabungan Sat Pol Air Polres Belu, Polsek Tasifeto Timur, Dinas Kelautan & Perikanan Kab.Belu serta anggota TNI AL, pada kamis (3/5/17) menggelar patroli perairan.

Menggunakan 2 unit kapal patroli yaitu kapal 210 pulau komodo dan kapal Gurita 01 milik Sat Pol Air Polres Belu, ditambah perahu karet milik TNI-AL, Tim patroli gabungan menyisir perairan Atapupu, perairan Motaain (perbatasan RI-RDTL) hingga perairan perbatasan Kab.Timor Tengah Utara (TTU).

Kapolsek Tasifeto Timur AKP Edmundus Kehi yang ikut dalam patroli ini mengatakan dalam kegiatan tersebut, dirinya bersama personil TNI, juga melaksanakan pemeriksaan terhadap kapal nelayan yang sedang melakukan kegiatan dan menghimbau agar menjaga keselamatan serta tidak menggunakan bahan peledak saat menangkap ikan.

“Kita himbau mereka untuk ikut aturan saat menangkap ikan agar ekosistem laut tetap terjaga. Kalau ada kapal asing dari negara lain yang kesini, Kita minta hal tersebut segera dilaporkan ke Kita dan tidak boleh main hakim sendiri” kata AKP Mundus.

Selain mencegah Ilegal fishing , patroli ini sebagai upaya mencegah adanya kegiatan lintas batas ilegal dari dan menuju NKRI, seperti penyelundupan BBM, sembako, orang ataupun Narkoba.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password