Jalin Tali Silatuirahmi dan Ciptakan Rasa Aman, personel Sat sabhara sambang di Pos Kamling

Tribratanews.polri.go.id – Tarakan, Untuk mendorong masyarakat agar giat melakukan ronda atau menjaga lingkungan pada malam hari, Punggawa Sabhara Polres Tarakan dini hari melaksanakan kegiatan Sambang Pos Kamling. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas. Selasa,(02/5) pukul 23.00 Wita.

Kegiatan Sambang Pos Kamling dilakukan dengan cara menyambangi atau mengunjungi pos keamanan lingkungan atau gardu ronda yang ada di kampung– kampung, pada malam hari, pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda.

”Dengan adanya kegiatan Sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing– masing,” ujar Bripka Rendra.

Dalam kesempatan sambang poskamling tersebut, anggota Personil Sat Sabhara Polres Tarakan mengucapkan terimakasih karena telah membantu menjaga Kamtibmas dengan Ronda Kampung serta menyampaikan pesan kamtibmas.

“Siapa lagi kalau bukan kita yang mengamanankan lingkungan kita sendiri, dan selalu waspada apabila saat melakukan pemeriksaan terhadap seseorang yang tidak dikenal, jangan sendiri apabila ada gangguan kamtibmas segera hubungi Polres atau Polsek terdekat”.

Penulis : Ris_Q

Editor   : Umi Fadillah

Publis   : Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password