Kapolres Belu NTT Ikut Vicon Bersama Kapolri Bahas Stabilitas Harga Jelang Ramadhan dan Idul Fitri

Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT,Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.SI, mengikuti Video Conference (vicon) bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D.,Menteri Dalam Negeri, Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan, Dirut Perum Bulog dan Ketua KPPU dan Ketua KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha),rabu  (3/5/17).

Vicon yang digelar di ruang Pusdalsis Soops Ro Ops Mabes Polri guna membahas ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan dan komoditas lainnya jelang Bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2017.

Dalam pembahasan tersebut, Ketersediaman sembako kata ketiga menteri, Dirut Perum Bulog dan Ketua KPPU, di hampir seluruh provinsi cukup dalam menghadapi bulan Ramadhan dan idul Fitri namun yang dikuatirkan adalah adanya disparitas harga serta pendistribusian barang sembako antara petani, produsen dan konsumen.

Guna mengatasi hal tersebut, Kapolri mengatakan akan membentuk Satgas Pangan yang melakukan pengawasan terhadap kelangkaan barang, gejolak harga dan hambatan lalu lintas perdagangan kebutuhan pokok serta barang strategis lainnya selama bulan puasa hingga Idul Fitri 2017.

“Untuk tingkat Mabes diketuai Kadiv Humas, tingkat Polda Dir Krimsus dan ditingkat Polres/Ta di ketuai Kasar Reskrim. Satgas ini tentunya akan bersinergi dengan lintas sektoral dalam menjaga stabilitas harga. Jika terjadi lonjakan harga yang tidak wajar, maka sudah dapat dikatakan sebagai pelanggaran hukum atau perbuatan pidana, dan kami akan melakukan langkah-langkah penegakan hukum,” kata Kapolri.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password