Polsek Sanggau Ledo Amankan Pelaksanaan Ujian Nasional

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Bengkayang, Personil Polsek Sanggau Ledo melakukan pengamanan Ujian Nasional Tingkat SMP di Kecamatan Sanggau Ledo dan Kecamatan Tujuh Belas Kabupaten Bengkayang, terdapat 5 Sekolah tingkat SMP yang menjadi lokasi pelaksanaan Ujian Nasional si Kecamatan Sanggau Ledo yaitu SMPN 1 Sanggau Ledo, SMPN 2 Sanggau Ledo, SMPN 3 Sanggau Ledo , SMP Methodist Sanggau Ledo, MTS Yasti Sanggau Ledo, sedangkan untuk di Kecamatan Tujuh Belas terdapat 3 sekolah yaitu SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 3 Tujuh Belas.

“Kita turunkan personil Pengamanan di masing-masing lokasi pelaksanaan Ujian Nasional sebanyak 1 orang Personil Guna terciptanya rasa aman dan tenang bagi penyelenggaraan dan peserta Ujian, dan personil yang melaksanakan Pengamanan juga tidak menggunakan seragam dinas (menggunakan baju biasa) hal ini kita lakukan agar tidak mengganggu konsentrasi para siswa yang mengikuti Ujian Nasional itu sendiri” jelas Kapolsek Sanggau Ledo usai memimpin Apel Pagi di halaman Polsek Sanggau Ledo pagi ini (03/05/2017).

Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Masagus Zailani Dwiputra. S.T.K mengatakan, “hari ini rabu 03/05/2017 adalah hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional oleh sekolah-sekolah setingkat SMP dan MTS, berbasis Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) di Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang.”

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Polsek Sanggau Ledo juga melaksanakan Pengamanan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sanggau Ledo dan Kecamatan Tunuh Belas. “Ini merupakan bagian tanggung jawab kami untuk mensukseskan agenda tahunan Nasional, tentunya hal ini dapat terwujud dengan baik apabila kami di dukung oleh pihak terkait dan sampai saat ini kita selalu mendapatkan dukungan tersebut”. Tambah Kapolsek Sanggau Ledo.

” Lebih lanjut Kapolsek Sanggau Ledo mengatakan Personil yang kita libatkan dari Unit Sabhara, Unit Intelkam, serta Unit Reskrim Polsek Sanggau Ledo. Mereka ini bertugas memberikan pengamanan dengan sebaik – baiknya ditempat dimana mereka ditugaskan serta akan melakukan kordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait maupun pihak sekolah agar tidak ada kecurangan dari pihak yang tidak bertanggung jawab”. Ujar Kapolsek dengan tegas.

Penulis : Sunarto
Editor. : Umi Fadillah
Publish. : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password