Kapolsek Selakau: Siswa Jangan Merayakan Kelulusan Berlebihan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sambas, Kelulusan Sekolah Menengah Atas pada hari Selasa 2 Mei 2017 sudah Diumumkan hampir Diseluruh Sekolah se Indonesia. Ada berbagai macam cara pihak sekolah merencanakan kelulusan agar berjalan aman dan tertib. Salah satunya Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Selakau dengan hanya mengundang orang tua murid atau wali pada pukul 15.30 Wib dengan tujuan agar para siswa yang melaksanakan kelulusan tidak coret mencoret seragam, konvoi roda dua dan melakukan hal diluar batas kewajaran lainnya.

Menurut salah satu guru sebut saja Dedi ” setiap tahun pengumuman kelulusan biasanya Dilaksanakan pagi hari untuk menghindari siswa merayakan kelulusan keluyuran dari pagi hingga sore hari. Oleh karena itu pihak sekolah hanya mengundang orang tua dan wali siswa saja dan pelaksanaanya pada sore hari, namun yang namanya siswa menurut pria berkumis ini tetap saja melakukan aksi coret mencoret baju dengan spidol dan cat berwarna. Aksi tersebut sudah menjadi budaya turun menurun bagi siswa SMA yg akan menerima amplop kelulusan, termasuk pengalaman saya dulu ucap dedi sambil tersenyum simpul.

Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H terjun langsung memonitor kegiatan para siswa. Saat Dilakukan monitor ditemukan masih banyak siswa yang menghadiri kelulusan di Sekolah mereka, padahal pihak sekolah hanya mengundang orang tua / wali siswa saja. Besar kemungkinan tujuan kehadiran merekan di sekolah hanya untuk merayakan kelulusan bersama siswa yang lainnya dengan coret mencoret seragam dan melakukan aksi konvoi roda dua di Jalan raya ucap Ronald.

Tampak siswa masih mencoret menggambar indah warna warni pada baju seragam sekolahnya tersebut. Sesekali petugas mendatangi, menghimbau dan memberikan nasehat kepada para siswa untuk menghentikan aksi mereka tersebut,lebih baik seragam tersebut Diberikan kepada saudara2 kita yg masih membutuhkan, saya harap rekan siswa kembali kerumah masing masing dengan tertib, jangan ada yg melakukan konvoi di jalan raya karena dapat membahayakan dan merugikan diri sendiri, keluarga maupun pengendara lain yang menggunakan jalan raya ucap Kapolsek.

Kapolsek Selakau memerintahkan personilnya untuk memberhentikan kendaraan siswa yang akan melaksanakan konvoi dijalan raya dan melepas mereka satu persatu sehingga mereka tidak keluar dan meninggalkan sekolah dengan beriringan / konvoi, tujuannya untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Lebih baik pulang ke rumah, rayakan kelulusan kalian bersama keluarga dari pada teriak-teriak tidak jelas seperti ini tutur salah satu warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya.

Penulis. :Rio
Editor :Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish. :Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password