KDRT di Biak Papua : Dipukul Suaminya, Istri Lapor Polisi

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Satuan Reskrim Polres Biak Numfor sedang melakukan penyidikan Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga sebagaimana Laporan Polisi No. Pol. : LP/212/V/2017/Papua/Res Biak tanggal 2 Mei 2017. (3/4/2017)

Kasus KDRT dilaporkan oleh OAR (32 tahun) dan melaporkan suaminya HL (41 tahun) yang telah melakukan kekerasan fisik terhadap dirinya (istri).

Menurut Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi. SIK melalui Kasat Reskrim AKP I Wayan Laba. SH saat dikonfirmasi humas mengatakan bahwa sesuai keterangan saksi korban sebagaimana tertera dalam BAP dijelaskan, bahwa OAR awalnya bertengkar mulut dengan suaminya (HL) dan berlanjut dengan pertengkaran fisik dimana sang suami menyeret istrinya dengan menarik rambut dan memukulinya pada bagian muka lebih dari 1 kali.

“Kasus ini sementara kita dalami dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi korban dan secepatnya akan dilakukan pemanggilan terhadap pelaku untuk dilakukan pemeriksaan, “ungkap Kasat Reskrim

Ditambahkah Kasat Reskrim bahwa pihaknya sebelumnya juga sudah pernah terjadi kasus yang sama, dan sempat ditangani oleh Unit PPA, namun oleh pihak korban atau istrinya mencabut pengaduannya dan diselesaikan secara kekeluargaan, dan ternyata terulang kembali.

Kasus tersebut akan dikenakan UU RI No.23 tahun 2014 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password