Kapolda Gorontalo Mengikuti Vicon Kapolri Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2017, Tekankan Pelaku Pasar Tidak Bermain Harga Sembako

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudial.MH  mengikuti video confrence (Vicon) Kapolri dalam rangka koordinasi interkementrian, di Ruangan Vidoeconference, Rabu (3/5/17) Pukul 08.30 Wita

Kapolda Gorontalo didampingi Karo Sdm, Asisten II, Kadis pertanian, Kabulog Divre Gorontalo, Kadis perindag, Para pejabat utama Polda Gorontalo.

Vicon ini dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D bersama bersama Mendagri, Mendag, Mentan, Dirut Bulog dan Ketua KPPU di ruang Pusdalsis Soops Ro Ops Mabes Polri menyampaikan perlunya kesiapan kita dalam stabilitas sembako menjelang bulan puasa ramadhan yang tinggal menghitung hari ini. Beliau juga menyampaikan agar melaksanakan pengamanan arus mudik, karena demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dijalan.

Kapolri juga menekankan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idhul Fitri 2017 pelaku pasar tidak bermain-main dengan harga sembako, Kenaikan harga sudah menjadi tren yang ditemui setiap tahunnya. Ia juga mengingatkan bahwa ada undang-undang yang mengatur soal penetapan harga acuan pembelian di petani dan harga acuan penjualan di konsumen.

“Jika terjadi lonjakan harga yang tidak wajar, maka sudah dapat dikatakan sebagai pelanggaran hukum atau perbuatan pidana, dan kami akan melakukan langkah-langkah penegakan hukum,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

Menindaklanjuti perintah dari presiden, Kapolri menyampaikan agar menyiapkan stabilitas sembako yang menjelang bulan ramadhan dan hari raya idul fitri.

Penulis          : Hardiyanti

Editor            : Umi Fadilah

Publish          : Hardiyanti

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password