Tingkatkan Kemampuan Personil, Dansat Brimob Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tower

index

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka meningkatkan kinerja dan kekuatan personil di tubuh Polri khususnya personil Brimob. Korps Brigade Mobil atau sering disingkat Brimob adalah unit (Korps) tertua di dalam kepolisian Republik Indonesia (Polri) karena mengawali pembentukan kepolisian Indonesia pada tahun 1945. Korps ini dikenal sebagai Korps Baret Biru Tua.

Brimob termasuk satuan elit (pasukan khusus) dalam jajaran kesatuan Polri. Brimob tergolong sebagai sebuah unit paramiliter negara ditinjau dari tanggung jawab dan ruang lingkup tugas pokoknya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepolisian Daerah Gorontalo khususnya satuan Brigade Mobil Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Dansat Brimob Kombes Pol. Drs.Hi. Kamaruddin M. Si melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tower yang akan di pergunakan untuk latihan kegiatan Sar Wanteror dan outbond bagi personil yang ingin meningkatkan kemampuan mereka masing-masing.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama ini, Kasi Ops Kompol Zulkarnain SIK, Kasubag Renmin Akp Yahya Thaib, Kasi Yanma Akp Darson Usman, Kaurkeu Iptu J. A. Karim, Kasi Sarpras Iptu Uten Ibrahim, Kasubsed 2 Yon A Iptu M Jufri, serta Konsultan Askarno R Tangahu.

Dalam arahannya Dansat Brimob Polda Gorontalo mengharapkan pembangunan tower ini dapat selesai dengan cepat, guna personil dapat langsung melaksanakan latihan dan meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang ini.

Tak lupa, Dansat Brimob menyampaikan terima kasih kepada Konsultan, karena turut membantu dalam pembangunan tower ini.

2

Penulis          : Fandi

Editor            : Umi Fadilah

Publish          : Hardiyanti

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password