Polsek Patikraja Banyumas Amankan Upacara Hari Pendidikan Nasional

Tribratanews.polri.go.id Polres Banyumas – Dinas Pendidikan Kecamatan Patikraja Banyumas menggelar upacara peringatan Hardiknas bertempat di lapangan desa patikraja, Selasa (2/5/2017).

Upacara yang dihadiri forkopim kec. Patikraja, guru dan siswa dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMA peserta upacara sebanyak 500 orang ini langsung iamankan oleh petuga dari Polsek Patikraja.

Bertindak sebagai irup Kepala UPK Patikraja, menyampaikan dalam amanatnya menjelaskan bahwa dalam memperingati Hardiknas, guru dituntut kerja keras dan iklas mengabdikan diri untuk orang lain sebab masa depan bangsa ada di tangan guru.

“Karena gurulah yang mencerdaskan anak bangsa , sesuai semboyan Ki Hajar Dewantoro ” Ing ngarso sun tuladha, ing madyo mangun karsa, tut wuri handayani” kata Dra Hj Parniyah. Msi.

Sementara itu Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah. SH, S.Ik, M.Hum, melaui Kapolsek Patikraja AKP Sunarto. SH menyampaikan bahwa pihaknya menerjunkan 6 (enam) personil untuk penagaman upacara. Selain itu ada 6 (enam) personil untuk mengamankan UNPK ( ujian nasional berbasis pensil dan kertas) dan pengawalan soal-soal ujian semoga berjalan lancar dan aman tuturnya.

Penulis : Aiptu Jayus Kasi Humas Polsek Patiktaja/Hindra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password