Operasi Sikat Intan 2017 : Satuan Polair Berhasil Ungkap Peredaran Sabu di Perairan Batola

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Para Pengedar Narkoba mempunyai berbagai macam modus dalam melancarkan aksinya guna mengelabui petugas Kepolisian agar tidak tertangkap. Selain dengan cara mengederkannya melalui jalur darat, ternyata saat ini para Pengedar Narkoba juga menggunakan jalur perairan untuk mengedarkan barang haram tersebut.

Satuan Polair Polres Barito Kuala yang telah mengendus aksi Pengedar Narkoba di wilayah perairan Kabupaten Barito Kuala kemudian melakukan penyamaran sebagai KKM (Kepala Kamar Mesin) Tug Boat dan memesan 3 gram Sabu melalui via sms handphone kepada seorang Pengedar yang sudah menjadi TO petugas.

WhatsApp Image 2017-05-03 at 09.58.59

Usaha petugas tersebut pun membuahkan hasil, Selasa (02/05/2017) sekitar pukul 07.10 wita di perairan Sungai Barito Desa Tinggiran II Luar Kec. Tamban Kab. Barito Kuala petugas berhasil menangkap SR (30 th) warga Kelurahan Mantuil Kota banjarmasin. Pelaku tertangkap tangan di atas kapal Tug Boat INTAN MEGAH 17 pada saat mengeluarkan pesanan Sabu kepada petugas yang melakukan penyamaran sebagai pembeli. Dari tangan Pelaku didapati 3 paket Sabu dengan berat kotor 2.18 gram (berat bersih 1.76 gram). Pelaku yang tidak dapat mengelak lagi beserta Barang Bukti kemudian dibawa ke Mako Sat Polair Polres Barito Kuala untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Kepada Tim Redaksi, Kasat Polair Polres Barito Kuala AKP Charles P. Tampubolon, S.I.K., S.H menjelaskan “Pelaku yang sudah menjadi Target kami kemudian kami jebak dengan petugas yang menyamar sebagai KKM Tug Boat memesan Sabu kepada Pelaku. Pada saat proses transaksi di TKP kemudian Tim langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan, daro tangan Pelaku ditemukan 3 paket Sabu” ungkapnya.

Penulis : Sayid

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password