Operasi Sikat Intan 2017 : Kapolsek Belawang Tindak Tegas Pengedar Zenith Diwilayahnya

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Obat Carnophen atau yang biasa dikenal dengan sebutan Obat Zenith merupakan sediaan farmasi tanpa ijin edar yang sering digunakan oleh masyarakat pada zaman sekarang sebagai pil yang memabukkan. Selain harganya yang relatif terjangkau, peredarannya juga cukup luas dari wilayah Perkotaan hingga pelosok – pelosok Pedesaan.

Selasa (02/05/2017) sekitar pukul 17.00 Wita di Desa. Sungai Seluang Rt.02 Kec. Belawang Kab. Barito Kuala, anggota Polsek Belawang yang dipimpin oleh Kapolsek Belawang Iptu Hartoyo pada saat melaksanakan kegiatan razia dalam rangka Operasi Kepolisian Sikat Intan 2017 berhasil menangkap seorang laki – laki berinisial MH (48) warga Kecamatan Belawang Kabupaten Barito Kuala yang kedapatan membawa 240 butir obat Carnophen (Zenith) serta Uang Tunai hasil penjualan sebanyak Rp 65.000,-( enam puluh lima ribu rupiah).

WhatsApp Image 2017-05-03 at 09.27.17 (1)Dari hasil interogasi petugas kepada Pelaku, Pelaku mengakui bahwa obat berbahaya tersebut merupakan sisa dari obat yang telah dia edarkan di wilayah tersebut dan ingin dia edarkan lagi kepada para pembeli. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya selanjutnya Pelaku dan Barang Bukti dibawa ke Polsek Belawang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Belawang Iptu Hartoyo kepada Tim Redaksi mengatakan “Sungguh memprihatinkan Obat Zenith yang sangat berbahaya ini ternyata sudah masuk ke wilayah kami yang tergolong wilayah Pedesaan. Maka sebelum semakin meluas dan membahayakan masyarakat di wilayah kami langsung kami tindak tegas Pelaku yang mengedarkannya”, tegas Iptu Hartoyo.

Penulis : Sayid

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password