Kapolres Belu NTT Minta Seluruh Polsek Jajaran Dukung Operasi Bina Kusuma Turangga 2017

IMG_3492Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT,Kepala Kepolisian Resor Belu,AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, meminta seluruh Polsek jajaran mendukung pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Turangga 2017.

Bentuk dukungan dari Polsek jajaran antara lain dengan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terutama mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menanggulangi kejahatan premanisme dan kenakalan remaja.

Hal ini diutarakan Kapolres Belu kepada seluruh Perwira dan Brigadir, saat membuka latihan pra Operasi Bina Kusuma Turangga 2017 beberapa hari lalu tepatnya 27 April 2017.

“Saya harapkan rekan-rekan Kapolsek mendukung kegiatan operasi ini dengan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Kita turun ke masyarakat berikan himbauan atau penyuluhan sehingga tujuan daripada operasi ini dapat terlaksana dengan baik” ungkap Kapolres Belu yang didampingi Waka Polres Belu Kompol Oktovianus Wadu Ere SH.

“Penyuluhan bisa secara langsung ataupun melalui brosur dan spanduk yang berisi himbauan kamtibmas dengan menggunakan bahasa kearifan lokal”lanjut Kapolres Belu.

Menyambung apa yang disampaikan Kapolres Belu saat membuka lat pra ops ini, Kabag Ops Polres Belu AKP Apolinario Da Silva, SH dalam materinya mengatakan bahwa dalam operasi ini, telah dibentuk Satuan Tugas (satgas) antara lain Satgas Deteksi Dini (Sat Intelkam), Satgas Penyuluhan (Sat Binmas), Satgas Patroli (Sat Sabhara) dan Satgas Hubungan Masyarakat (Subbag Humas) serta didukung Satuan fungsi Reskrim dan Narkoba.

“Satgas yang ada ini pahami Tugas pokoknya masing-masing dan setiap pergerakan anggota di lapangan harus selalu di berikan APP oleh Kasat Gas nya sehingga selama pelaksanaan Operasi ini berjalan, tidak timbul gesekan dengan masyarakat”himbau Kabag Ops.

Lat Pra ops ini, juga berisi penyampaian materi dari Kasat Binmas Polres Belu & Kasat Intelkam yang dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Perwira staf, Kapolsek jajaran, serta Brigadir yang terlibat dalam operasi ini.

Untuk diketahui, Operasi Bina Kusuma Turangga 2017 ini dilaksanakan selama 15 hari kedepan yakni dari tanggal 28 April 2017 s/d tanggal 11 Mei 2017.

Selain penyalahgunaan narkoba, Operasi yang mengedepankan kegiatan preemtif (himbauan) dan preventif (pencegahan) serta penegakkan hukum tersebut, berupaya menangkal kenakalan remaja dan premanisme yang dapat mengganggu ketertiban umum seperti mabuk-mabukkan, geng motor dan jambret, khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Belu (Kabupaten Belu & Malaka).

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password