Staf Ahli Kapolri : Peranan Mahasiswa Islam Sangat Penting di Era Globalisasi

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri. Pada hari Selasa, 2 Mei 2017 Inspektur Jenderal (Irjen) Pol. Dr. Ike Edwin, MH, MM mewakili Bapak Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, M.A, Ph.D dalam rangka Seminar Nasional yang diikuti oleh BEM Se-Indonesia di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah,  Ciputat, Tangerang.

FB_IMG_1493724758753Dalam makalah Kapolri yang disampaikan oleh Staf Ahli Kapolri Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, MH, MM menyampaikan Peran Mahasiswa antara lain pointnya adalah Pertama Menjadi Generasi Patuh Hukum, Kedua Menjadi Agent Of Change diantaranya dalam Lingkungan Keluarga, Lingkungan Pendidikan, Lingkungan tempat tinggal dan Lingkungan kerja, lalu Ketiga Menajdi Generasi Pembelajar artinya terus belajar dan mengembangkan potensi diri dalam menghadapi tantangan. Kemudian yang terakhir Tumbuhkan pemikiran soluktif, jangan rusak situasi ekonomi dan Stabilitas Politik-Keamanan.

IMG-20170502-WA0038Dalam menyambut kedatangan Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, MH, MM mewakili Bapak Kapolri Jenderal Polisi disambut langsung oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Prof. Dr. Dede Rosyada, MA dan Mahasiswa menampilkan musik dengan alat-alat perabot rumah tangga dan kaleng-kaleng bekas yang biasa kita kenal dengan Perkusi. hal itu membuat Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, MH, MM terharu dan membuat game untuk para Mahasiswa yang hadir.

Baca juga : Dianggap Meresahkan, Setara Dukung Kapolri Bubarkan Hizbut Tahrir

“Ayo bagaimana perasaan saya saat disambut dengan alat musik tadi??”, tanya Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, MH, MM usai menyampaikan materi kepada BEM.

Yang menjawab dan ada yang mendekati benar maka Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, MH, MM menyampaikan perasaan bangganya atas sambutannya. “Saya menyampaikan tema Globalisasi namun disuguhkan musik-musik dari alat-alat bekas yang tak terpakai, ini saya liat waktu masa kecil saya kini saya melihatnya kalian kreatif memainkan alat musik super tradisional ini, nah kalian tahu apa yang saya takutkan dari alat musik tadi??? tanya Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, MH, MM sepontan Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, MH, MM  menjawab, saya paling ngeri liat botol, sebab waktu ada demo mahasiswa biasa botol itu dipakai lempar polisi dan dijadiakn bom molotov saat unjuk rasa”, canda Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, MH, MM disambut gelak tawa oleh Mahasiswa.

Penulis: Zandre Badak

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password