Ujian Nasional Tingkat SMP di Balangan Kalsel Beragam

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Seluruh Siswa Tingkat SMP akhir Sudah mulai serius dengan soal – soal ujian yang dihadapinya dalam menentukan kelulusan sekolah pada ujian nasional yang dimulai sejak Selasa 02 Mei hingga Jumat 06 Mei 2017 kedepan.

Pengamanan soal ujian yang dipercayakan kepada Polres Balangan beserta Polsek jajaran sejak Rabu tanggal 26 April 2017 pukul 16.00 Wita lalu ini mendapatkan kawalan ketat. hingga pelaksanaan ujian hari ini Rabu (3/5/2017) bertempat di seluruh sekolah SMP yang ada di Kabupaten Balangan tetap dilakukan pengamanan berseragam sipil dari personel Polres Balangan maupun Polsek.

Ujian Nasional tingkat SMP sederajat tahun ajaran 2016 / 2017 dilaksanakan dalam dua jenis yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) dan Ujian Nasional Kertas dan Pensil ( UNKP ), untuk sekolah yang melaksanakan UNBK sebanyak dua sekolah yaitu SMPN 1 Paringin dengan jumlah peserta 152 orang dan SMPN 4 Paringin dengan jumlah peserta 47 orang.

WhatsApp Image 2017-05-02 at 21.19.25

Sedangkan Sekolah yang melaksanakan UNKP sebanyak 38 sekolah, dengan peserta sebanyak 1.786 orang yang terbagi dalam 8 kecamatan sekabupaten Balangan, Selaku koordinator pengamanan ujian nasional, Kabag Ops Kompol Parwita terus memberikan pembekalan terhadap seluruh personel untuk dapat menjaga netralitas Polri dalam ujian nasional ini.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Parwita menjelaskan “Personel sebanyak 66 orang telah kami sebar di 33 sekolah penyelenggara ujian nasional, selama 2 hari berjalan ini, dari laporan seluruh personel pengamanan tidak ditemukan kendala baik pelaksanaan ujian maupun maupun soal ujian yang dikerjakan oleh siswa” terangnya.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password