Ekspresi Kelulusan Sekolah Di Lampung Selatan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Lampung Selatan – Hari Selasa (2/5/2017), adalah hari yang ditunggu – tunggu oleh para siswa Sekolah Menengah Atas, baik umum maupun kejuruan. Karena di hari itu menurut jadwal merupakan hari dikeluarkannya pengumuman hasil ujian akhir yang menentukan kelulusan siswa kelas 3, atau kelas 12. Saat yang ditunggu pun tiba. Bagi yang dinyatakan lulus, ekspresi sikap kegembiraan pun ditampakkan dengan bermacam – macam cara.
Namun bagi sebagian siswa yang dinyatakan lulus menyatakan luapan kegembiraan dengan sikap dan ekspresi yang berlebihan, sehingga mengganggu ketertiban umum.
Berkaitan dengan hal tersebut, Polres Lampung Selatan, melalui Unit Dikyasa Sat Lantas, terpaksa harus mengambil tindakan kepada mereka yang terbukti memperlihatkan sikap ekstrimnya hingga mengganggu ketertiban lalu – lintas dan ketenangan umum.
Belasan lulusan siswa SMA dibawa ke halaman Mapolres, dihukum dengan cara melaksanakan hormat bendera, dipanggil orang tua dan gurunya.
Menurut Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP. Mubiyato,SIK bahwa, dengan keterpaduan dan kepedulian bersama cara membina mereka, diharapkan mereka akan mendapat pengetahuan baru yang baik, untuk digunakan dalam kehidupan selanjutnya di masyarakat.
Penulis : Suripto
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Suripto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password