Wakapolres Karanganyar Pimpin Pengaturan Arus yang Sangat Padat di Tawangmangu

img-20170101-wa0181

Polda Jateng- Wakapolres Karanganyar Kompol Prawoko,  SE terjun langsung  pimpin pengaturan arus yang sangat padat di Tawangmangu Minggu (01/01/2017)

Puncak liburan akhir tahun  menjadikan jalur Tawangmangu ke arah Solo maupun sebaliknya sangat padat. Terutama di ruas Karangpandan, kemudian Pasar Tawangmangu, Sumokadu sampai ke Cemorokandang.

Antrean kendaraan memanjang menjadikan jarak tempuh Tawangmangu ke Karanganyar  menjadi lebih lama. Kendaraan bergerak sangat lambat karena melonjaknya pengunjung karena awal tahun bertepatan dengan hari Minggu .

Rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus turun dari puncak Lawu melalui Matesih ternyata bisa membantu memecahkan kepadatan arus lalu lintas. Para wisatawan  yang akan kembali ke Solo dan Karanganyar termasuk dari beberapa kota di Jatim yang melalui jalan tembus Magetan – Tawangmangu, berbaur dengan warga yang menghabiskan liburan di Tawangmangu.

Kapolsek Tawangmangu AKP Rianto Ssos saat mendampingi  Wakapolres Karanganyar mengatakan, meski ada kepadatan arus, situasi tetap aman dan terkendali. Petugas terus disiagakan melakukan pemantauan ekstra. Soal kepadatan arus lalu lintas karena kendaraan yang masuk memang sangat banyak sehingga mau tidak mau terjadi kepadatan arus.

Tim Bhayangkara PID Promoter Polres Karanganyar

Admin Polri54505 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

1 Comment

  • Eka Reply

    January 1, 2017 at 12:03

    Next koordinasi dengan tukang parkir juga
    Karena kepadatan macet di sebabkan telat rekayasanya arus lalin.

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password