Kapolres Keerom Ikuti Prosesi Adat Pembukaan Badan Jalan

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Keerom – Kapolres Keerom Mengikuti Ibadah Syukur dan Prosesi adat pembukaan Badan jalan Pembangunan Pemrosesan akhir atau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kampung Wembi Distrik Manem Kab. Keerom, Selasa (02/05/17)

Acara yang di selenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dihadiri oleh Bupati Keerom Drs.Celsius Watae.SH.Mh, Kapolsek Arso Iptu Hendry M.Bawiling .S.Sos, Kapolsek Arso Timur Iptu Amir Mahmud, Perwira Penghubung Mayor Inf.Hariyanto, Ketua DPR Kab.Keerom Sahabuddin .SH.Mh, Rohaniawan Bpak Pdt.Teri, Para Kepala Dinas Kab.Keerom dan Para tokoh Masyarakat Distrik Manem.

Kapolres Keerom mengatakan bahwa pembangunan TPA ini adalah ramah lingkungan dengan sistem Regius, Retikal, Resikal serta berguna mencegah penyebaran penyakit seperti lalat, hama dan penyakit lainnya sesuai penyampaian dari dinas Pekerjaan Umum Kab. Keerom

Pemda Kab.Keerom dalam 5 tahun kedepan akan melanjutkan konsep pembangunan melalui visi Kab.Keerom yaitu Terwujudnya jati diri Masyrakat keerom yang mandiri dan bersahaja sebagai beranda terdepan negara kesatuan republik Indonesia.

Tempat pemrosesan Akhir (TPA) Wembi dengan mengusung strategi 3R yaitu Re-Use artinya menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan Reduce yang berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah dan Recicle berarti mengelola kembali menjadi barang yang bermanfaat Ucap Kapolres seperti yang disampaikan Bupati Kab. Keerom

Pembangunan TPA wembi adalah program nasional yang sangat di butuhkan masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, indah, nyaman dan sehat serta memberikan manfaat ekonomi, ekologi, dan sosial sehingga sangat di butuhkan dukungan semua pihak terutama dukungan masyarakat pemilik hak ulayat sehingga peroses pembangunan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan monitoring evaluasi dapat berjalan lancar dan tidak ada hambatan baik secara teknis dan nonteknis.

 

Penulis                 : Parlan
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password