Bersama Forpimda, Kapolres Rayakan Hardiknas di Stadion Bojonegoro

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si sore tadi, Selasa (02/05/2017) sekira pukul 15.30 WIB bersama Forpimda merayakan hari Pendidikan Nasional sekaligus memperingari hari otonomi daerah dengan mengikuti upacara di Stadion Letjen H. Sudirman Kabupaten Bojonegoro.

IMG-20170502-WA0056Dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto, selain diikuti oleh seluruh guru, murid sekolah, Camat, TNI/Polri serta Satpol PP dan PNS dilingkungan Pemkab Bojonegoro juga diikuti oleh ribuan anak putus sekolah yang masih dalam usia sekolah di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Dalam amanatnya, Bupati Bojonegoro selain mengajak anak putus sekolah untuk bersemangat bersekolah lagi, juga akan membuka ruang seluas-luasnya kepada remaja putus sekolah untuk bisa menikmati lagi bangku sekolah dengan layak. Kesadaran mereka dianggap penting bagi Pemkab agar cita – cita untuk menuntaskan buta aksara dan masyarakat yang melek pendidikan bisa terwujud.

“Saat hardiknas ini kami berharap warga Bojonegoro yang putus sekolah, berani bersekolah lagi,” ucap Suyoto kepada seluruh peserta upacara.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro yang juga hadir dalam upacara tersebut juga berharap agar para remaja yang masih dalam usia sekolah agar bisa termotivasi lagi untuk bisa menempuh pendidikan dengan mengikuti kejar paket. Selain itu juga, kepada pihak Pemkab selaku pimpinan daerah yang mengemban tugas undang-undang dasar berharap agar memberikan pendidikan yang layak kepada seluruh warganya.

“Sesuai dengan undang-undang bahwa menyediakan pendidikan bagi warga negara merupakan kewajiban negara”, ucap Kapolres.

Penulis : Yudie
Editor : Umi Fadilah
Publish : Jokosembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password