Menjelang Pelaksanaan Eksekusi Lahan Tanjungsari, Kapolres Banggai Menghimbau Warga Kooperatif

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki SIK, menghimbau kepada para warga yang terkena dampak eksekusi lahan kompleks Tanjungsari, Keluarahan Keraton, Kecamatan Luwuk, untuk kooperatif dan jangan terprovokasi.

Hal itu disampaikan Kapolres Banggai yang didampingi Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf Sapto Irianto, saat dikonfirmasi awak media di kantor Kelurahan Keraton, Selasa (2/5/2017).

Kapolres Banggai, menyatakan, Polres Banggai bersama tim gabungan berada di lahan eksekusi, untuk mengamankan prosess eksekusi sesuai putusan Mahkamah Agung RI. Polres Banggai bersama tim gabungan juga sudah melakukan himbauan kepada warga yang ingin direlokasi dan terbukti warga cukup antusias untuk direlokasi.

Kapolres menegaskan, petugas gabungan akan melakukan tindakan tegas serta mengamankan warga ke tempat yang sudah ditentukan jika menolak dieksekusi. Karena ini merupakan amanat Undang-undang yang harus ditegakan.

“Selama ini, sebelum eksekusi kami sudah membantu warga yang ingin direlokasi,” tandas Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada warga yang terkena eksekusi agar bisa kooperatif, kerja sama, serta manfaatkan bantuan dan kebijakan dari pemerintah daerah untuk direlokasi, karena sangat menguntungkan.

“Kepada warga lainnya, kami minta agar tidak terprovokasi. Karena ini merupakan bentuk penegakkan hukum yang harus ditegakkan di Negara ini,” tandas Kapolres.

Penulis   : Khaerudin

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Khaerudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password