Terkait Rencana Aksi Unjuk Rasa, Satuan Intelkam Polres Mimika Lakukan Koordinasi

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Mimika – Terkait aksi unjuk rasa dari pihak MAI (Masyarakat Adat Independent) pada hari Rabu (2/5), satuan intelkam Polres Mimika lakukan koordinasi dengan Bapak Vincent penanggung jawab aksi unjuk rasa, Selasa (02/05/17).

Bertempat di ruang sat Intelkam Polres Mimika, Kaur Bin Ops Satuan Intelkam Aiptu Pantas Manurung lakukan koordinasi dengan penanggung jawab aksi unjuk rasa Bapak Vincent, Terkait permasalahan mengenai PT. Freeport Indonesia yang selama ini dirasa tertutup untuk diliput media merupakan tujuan aksi dari organisasi MAI ini.

Disampaikan oleh Kaur Bin Ops Sat Intelkam, guna terjaganya kamtibmas di Kabupaten Mimika bahwa terkait aspirasi masyarakat harus memenuhi aturan yang berlaku dan juga ketentuan sebagai prosedur perijinan diantaranya yaitu UU No. 9 tahun 1998, UU No. 17 tahun 2014 tentang Ormas, Juklap Kapolri No: Juklap/02/XII/1995.

Terkait tidak terpenuhinya syarat formil di undang-undang maupun peraturan yang ada, maka pihak kepolisian tidak mengeluarkan STTP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan).

 

Penulis                 : Teguh Suprayoga
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password