Polsek Mempawah Hulu Bersinergi Dengan PKS Atur Lalulintas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Landak, Peran serta sekolah dalam menciptakan ketertiban berlalu lintas dilingkungan sekolah, diwujudkan oleh SMP N 1 Mempawah Hulu yang bersama dengan Anggota Polsek Mempawah Hulu melaksanakan pengaturan lalu lintas di depan sekolah.

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Narko Deantoro menjelaskan bahwa peran serta pihak sekolah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas sebagai wujud kepedulian pihak sekolah terhadap Keselamatan Berlalulintas.

Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMP N 1 Mempawah Hulu dibantu oleh anggota Polsek Mempawah Hulu membantu menyeberangkan teman temannya yang akan masuk sekolah.

PKS ini sebelumnya mendapat pelatihan oleh anggota Polsek Mempawah Hulu tentang bagaimana melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, seperti menghentikan kendaraan, menjalankan dan memperlambat kendaraan.

“Peran aktif pihak sekolah untuk peduli terhadap tertib berlalu lintas sangat baik dan semoga bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang lain” tutur Narko.

Penulis: Widi S
Editor: Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password