Polres Tolikara Amankan Jalanya Sidang Ke – 4 Ketua KPU Tolikara

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Tolikara.- Pelaksanaan sidang Ke – 4 Ketua KPU Tolikara dan kawan-kawan di ruang sidang Pengadilan Negeri Wamena Jalan Yosudarso Wamena berjalan dengan aman dan lancar, selasa 02/05/2017.

Sidang keempat tersebut dipimpin oleh Hakim Ketua, Benyamin Nuboba, SH, Hakim Anggota I Roberto Naibaho, SH, Hakim Anggota II Ottow W. T. G. P Siagian, SH, Penuntut Umum Yusuf. S, SH, Kasidatun Kejaksaan Negeri Wamena,Tofik, SH dan Jaksa Aksen, Lilik, SH Kasipidum Kejaksaan Negeri Wamena.

Kapolres Tolikara AKBP Musa M. Korwa saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, Sidang tersebut dimulai dengan  agenda  Sidang Penuntut Umum membacakan kembali ringkasan keterangan dari saksi-saksi yang telah didengarkan keterangan pada saat sidang sebelumnya.

“Penuntut umum membacakan fakta-fakta dalam persidangan yang mana sudah diperlihatkan bukti-bukti surat dan dokumen yang ada serta pembacaan keterangan dari saksi fakta”, Tutur AKBP Musa Korwa.

Lanjut Kapolres, “Pembacaan fakta-fakta unsur dalam persidangan tersebut, secara sah dan meyakinkan terdakwah telah melanggar ketentuan-ketentuan yang berlaku”.

“Majelis Hakim memberikan kesempatan kepada terdakwa untuk berembuk dengan penasehat hukumnya, terkait dengan pembelaan kemudian Terdakwa dan Penasehat hukum meminta kepada Majelis hakim untuk memberikan kesempatan pembuatan pembelaan secara tertulis baik dari terdakwa dan penasehat hukum selanjutnya Majelis hakim memutuskan atas kesepakatan bersama memberikan waktu kepada terdakwa dan penasehat hukumnya membuat nota pembelaan untuk dibacakan pada esok hari”, ungkap Kapolres Tolikara.

Penulis : Victor Merani/Kasrim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password