Ditpolairud Kerahkan KP. Raja Udang VI-4002 dan KP. Bidara VI-2002, Amankan Perairan Kalbar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Ditpolairud Polda Kalbar dengan armadanya siap mengamankan perairan Kalbar, selasa (02/05/2017)

Kepolisian Perairan kembali mengerahkan Kp. Raja Udang VI-4002 dengan Komandan Kapal Ipda Lanjar beserta 5 abk melaksanakan pengamanan perbatasan wilayah utara Kalbar dan Kp. Bidara VI-2002 dengan Komandan Kapal Brigadir Polisi Agus Diantoro beserta 3 abk melaksanakan pengamanan alur sungai kapuas dan sekitarnya . Kegiatan patroli ini dilaksanakan selama 15 hari, terhitung mulai tanggal 02 Mei 2017 hingga 16 Mei 2017 dengan sasaran pelaku kejahatan dan pelanggaran yang terjadi diperairan.

Direktur Polair Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST.MK, SH. melalui Kasi Patwal air Kompol Agus Mulyadi, S.Kom memberikan arahan kepada personil yang akan melaksanakan patroli agar mempersiapkan kebutuhan sebelum berlayar seperti dukungan logistik dan kelengkapan administrasi serta memperhatikan keadaan cuaca sehingga menentukan keberhasilan dalam pelaksanaan patroli.

Kasubag Anev Binopsnal Kompol Mulgianto juga menambahkan, “petugas yang melaksanakan patroli harus selalu memahami wilayah yang cenderung terjadinya tindak kejahatan/pelanggaran dengan selalu berkoordinasi dengan jaringan informasi masyarakat perairan yang sudah terbentuk bertujuan agar masyarakat merasa aman dalam melaksanakan aktifitas”. harapnya

Penulis : Sudirmo/ Aiu
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password