Cegah Konvoi Kelulusan, Kapolsek Pekuncen Banyumas Binluh kepada Pelajar Usai Pengumuman

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Mencegah aksi konvoi kelulusan siswa SMA/SMK/MA di wilayah Kecamatan Pekuncen, Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli di lokasi rawan yang menjadi titik kumpul seperti di SPBU dan lingkungan luar sekolah, Selasa (2/5).

Dari pemantauan Polsek Pekuncen, ada tiga sekolah yang menggelar pengumuman hasil UNBK yaitu SMK Maarif NU Pekuncen dengan jumlah 20 siswa, MA Ar Ridlo sejumlah 31 siswa dan dinyatakan lulus semua. Kemudian MA Muhammadiyah pengumuman akan dilaksanakan pada 4 Mei mendatang.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno mengatakan dari hasil pengumuman di wilayah Pekuncen tidak ada konvoi dari siswa dalam merayakan kelulusan. Karena pihak sekolah sebelumnya juga sudah membantu tugas Kepolisian dengan memperingatkan siswa untuk merayakan kelulusan dengan sederhana tanpa ada konvoi.

“Walaupun sudah ada peringatan dari pihak sekolah terkait perayaan kelulusan yang sederhana, kami tetap melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya arak-arakan siswa dari luar wilayah Pekuncen.”, jelasnya.

Secara keseluruhan, kegiatan pengumuman kelulusan UNBK berlangsung tertib dan aman. Pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak sekolah dalam menjaga lingkungan sekolah usai kegiatan.

“Kami juga menghimbau pihak sekolah untuk menjaga keamanan lingkungan supaya tetap kondusif.”, pungkasnya.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password