Polres Mimika Swiping Kendaraan Pelajar di Jalan Cendrawasih Sp2

tribratanews.polri,go.id. Polda Papua, Polres Mimika – Di jalan Cenderawasih SP2 Timika tepat depan Polres Mimika telah di lakukan kegiatan Operasi Sweeping terhadap kendaraan roda 2 yang tidak lengkap. Selasa, (02/05 /17) Sore.

Bersamaan dengan pengumuman hasil kelulusan tingkat SMU dan SMK, maka siswa – siswi SMK Kuala Kencana berjumlah 76 sepeda motor melakukan konvoi setelah mereka mendengar hasil kelulusan, namun para siswa – siswi ini melewati depan kantor Polres maka di arahkan untuk masuk ke halaman kantor dan diberikan pengarahan oleh Kasat Lantas AKP Samuel D. Tatiratu, SIK.

Sebelumnya para siswa – siswi di arahkan untuk membuka baju yang sudah di coret-coret dengan spidol dan pilox untuk di kumpulkan. Selanjutnya Kasat Lantas memberikan pengarahan sebagai kakak dan juga sebagai petugas mengatakan bahwa orang tua telah berusaha sekolahkan dengan susah payah membeli pakaian seragam dan harusnya pakaian yang di pakai ini bisa di berikan kepada adik-adik yang masih sekolah ternyata di salahgunakan.

Kemudian untuk masalah sepeda motor Kata Kasat Lantas menegaskan bahwa sebagai pelajaran harus di tilang biar di berikan pelajaran dan jerah sehingga tidak memgulangi lagi dengan catatan hanya dengan di berikan bukti tilang warnah Biru, kalau di berikan blangko tilang warna merah maka tentu para siswa-siswi punya orang tidak mampu karena yang urus bukan para siswa ini saja tetapi ada anak-anak yang lain lagi.

Selain membayar melalui blangko ada juga yang ingin bayar melalui sistim Online. Kemudian para siswa – siswi kembali ke rumah dengan catatan apabila mau mengambil motor segerah membayar tilang di Bank BRI dan buktinya di tunjukan pada petugas Tilang selanjutnya motor akan dikembalikan.

Penulis                 : Hempi
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password