Polsek Jatilawang Banyumas Hadiri dan Amankan Upacara Hardiknas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Peringatan Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah indonesia untuk memperingati hari kelahiran Ki Hajar Dewantara sebagai tokoh pelopor pendidikan di Indonesia diperingati setiap tanggal 2 Mei tiap tahunnya.

Dalam rangka memperingati Hardiknas tingkat Kecamatan, Kapolsek Jatilawang Polres Banyumas Polda Jawa Tengah menghadiri upacara bendera yang dilaksanakan di alun-alun Gajahmada Jatilawang dilanjutkan dengan gerak jalan, 2 Mei 2017.

Upacara bertemakan “Percepat Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas” ini dihadiri juga oleh Camat Jatilawang, UPK Jatilawang, Kepala Sekolah dengan diikuti oleh 350 peserta yang terdiri dari siswa siswi SD, SMP/MTs, SMA/SMK serta tenaga pendidikan se-Kecamatan Jatilawang.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Jatilawang AKP Sukandar mengatakan bahwa selain menghadiri, pihaknya juga mengamankan kegiatan Hardiknas tingkat Kecamatan Jatilawang.

“Mengingat para peserta upacara dan gerak jalan adalah anak-anak sekolah yang perlu kehadiran Polisi guna mengantisipasi dan mencegah laka lantas, saya terjunkan anggota untuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas.” , jelas Kapolsek.

Sementara itu, menurut ketua panitia penyelenggara upacara Drs. Heri Supraptono mengatakan giat upacara dilaksanakan dengan maksud untuk mengenang jasa Ki Hajar Dewantoro selaku pelopor pendidikan dan pendiri taman siswa, jelas Kepala Sekolah SMA Negeri Jatilawang ini.

Upacara dengan Inspektur Upacara Drs. Kiswo ini berlangsung aman dan lancar berkat pengamanan dan pengaturan lalulintas anggota Polsek Jatilawang, tutup Heri Supraptono.

Penulis : Hastomo Humas Polsek Jatilawang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password