Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Jadwalkan Tinjau Trans Desa Papuyuan Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Permasalahan terkait warga trans desa Papuyuan kabupaten Balangan yang selama 9 (sembilan) tahun mengalami banjir dan genangan air yang terus menerus melanda lokasi Trans Lajar Papuyuan yang mengakibatkan rusaknya Jalan poros dan lahan pertanian telah sampai ke meja Presiden RI Ir. H.Joko Widodo.

Berita gembira tersebut disampaikan Bupati Balangan H. Ansharuddin, M.Si dalam acara penyampaian aspirasi masyarakat desa Papuyuan di Aula Benteng Tundakan Selasa (2/5/2017) pukul 13.30 wita.

Rencana kunjungan Presiden RI yang di perioritaskan diwilayah trans lajar papuyuan ini telah melalui proses yang cukup panjang, dari penyampaian kepada Pemerintah Provinsi dan Kementerian RI hingga mendapatkan respon positif.

IMG20170502134810-800x600

“Warga diharapkan bersabar, pihak kementerian sudah pernah meninjau langsung terkait banjir dan masalah di trans Lajar Papuyuan, sehingga akan dikunjungi langsung oleh bapak presiden” jelas Bupati.

Semoga permasalahan ini dapat cepat teratasi, sehingga warga serta pemerintahan di Balangan dapat berjalan seimbang, sementara ini, Dinas Transmigrasi serta Dinas Pekerjaan Umum segera berupaya melakukan percepatan penanganan banjir di Desa Trans Lajar Papuyuan.

“Untuk itu, saya berharap semua warga masyarakat trans papuyuan agar dapat mendukung kegiatan rencana kunjungan Bapak Presiden nantinya dapat berjalan dengan lancar” tambahnya.

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password