Demi Kelancaran Lalu Lintas dan Cegah Konvoi, Polsek Purwokerto Timur Banyumas Cegat Pelajar

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Ibarat burung yang lepas dari sangkarnya, terbang bebas di udara, hal ini tidak berbeda dengan pelajar yang baru menikmati kelulusannya tanpa mematuhi peraturan lalu lintas dengan santainya mereka berkendara berkonvoi keliling kota tidak mematuhi rambu lalu lintas.

Tepatnya di perempatan Roda Mas Purwokerto Timur dan di jalan-jalan utama lainnya, anggota Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melakukan pencegatan dan pencegahan konvoi pelajar, Selasa (2/5-2017).

WhatsApp Image 2017-05-02 at 21.00.50Mereka para pelajar gabungan beberapa SMK di Purwokerto yang baru saja menerima pengumuman kelulusannya. Tanpa mengindahkan atau mematuhi peraturan lalu-lintas, mereka berkendara konvoi putar-putar keliling kota Purwokerto.

Sehingga menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban juga kelancaran berlalu-lintas. Ditambah bisingnya suara knalpot dengan baju seragam yang penuh corat coret warna, mereka seolah merayakan kemerdekaannya dengan bebasnya melaju di jalanan kota. Tanpa berpikir bahwa yang dilakukannya tidak saja mengganggu pemakai jalan lain, melainkan juga sangat membahayakan keselamatan dirinya maupun orang lain.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K membenarkan bahwa untuk mencegah gangguan kamtibcar lantas, anggota Polsek Purwokerto Timur melakukan penghadangan dan pencegatan agar tidak ada kegiatan konvoi.”, tegas Kapolsek.

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password