Antisipasi Corat Caret, Kapolsek Purwojati Banyumas Turun Langsung Amankan Pengumuman Kelulusan SMK/SMA

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kapolsek Purwojati AKP Hartoyo turun langsung pimpin anggota melaksanakan pengamanan pengumuman kelulusan siswa/siswi SMK N 1 Purwojati Kab. Banyumas, Selasa (2/5-2017).

Kapolres Banyumas AKBP AzisAndriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwojati, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Hartoyo mengatakan demi memastikan dan menjamin keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pengumuman kelulusan siswa/siswi SMK N 1 Purwojati, jajaran Polsek Purwojati mengamankan area SMK N 1 Purwojati. “Dalam pengumuman kelulusan tidak menutup kemungkinan akan adanya gangguan keamanan yang akan timbul, baik dari siswa/siswi yang tidak lulus maupun permasalahan yang lain yang mungkin selama ini terjadi antara guru dengan siswa maupun antar siswa itu sendiri, sehingga pada saat adanya pengumuman kelulusan bisa terjadi gangguan keamanan.”, ungkap Kapolsek.

Dalam pengumuman kelulusan dihadiri oleh orangtua/wali murid masing-masing namun, Polsek Purwojati tetap siap siaga menjaga kemungkinan yang mungkin timbul guna menjaga situasi yang aman terib dan kondusif.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga menghimbau kepada orangtua siswa maupun para siswa yang datang ke sekolah agar dalam merayakan kelulusan tidak dengan mencoret-coret pakaian dan melakukan arak-arakan yang tentunya tidak ada manfaat dan nilai positifnya dan bisa membahayakan keselamatan para siswa itu sendiri.

“Jajaran Polsek Purwojati juga mengantisipasi adanya arak-arakan kelulusan yang datang dari luar wilayah Purwojati dengan stasioner pada tempat-tempat strategis guna antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban.”, pungkas Kapolsek.

Penulis : Nugroho SB Humas Polsek Purwojati

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password