Pesan Kapolres Kediri Saat Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Al Amaan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri. Kepolisian Resort Kediri melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Amaan Polres Kediri. Selasa (2/5/2017) yang dihadiri oleh seluruh Pejabat utama, Kapolsek Jajaran, Seluruh Personil Polres Kediri dan Bhayangkari Cabang Kediri.

Kegiatan keagamaan yang bertema “Dengan Hikmah Isra Mi’raj Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri Yang Promoter” itu dibuka oleh Kapolres Kediri AKBP Sumaryono SH SIK MH dengan menghadirkan penceramah KH Sanusi selaku Ketua MUI Kabupaten Kediri,

Dalam sambutannya Kapolres Kediri AKBP Sumaryono mengungkapkan peringatan Isra Miraj pada hakikatnya merupakan turunnya perintah sholat bagi umat Islam. Pada peristiwa tersebut Rasullullah mendapat perintah dari Allah untuk menjalankan sholat lima waktu yaitu Isya, Subuh, Dzuhur, Asar dan Magrib.

WhatsApp-Image-2017-05-02-at-5.11.50-PM“Sebagai umat Islam kita sudah tahu bahwa peringatan Isra Miraj ini merupakan peringatan turunnya perintah untuk sholat,” ungkap AKBP Sumaryono.

Dalam kesempatan itu AKBP Sumaryono mengajak seluruh anggotanya untuk tidak meninggalkan sholat. dan mengerjakan sholat dengan tepat waktu atau tidak menunda-nunda karena alasan pekerjaan.

“Dalam Al Quran disebutkan amalan yang dihisap pertama kali adalah sholat. Seseorang akan dinilai berdasarkan sholatnya,” tutur AKBP Sumaryono.

Hal senada juga diungkapkan KH Sanusi dalam tauziahnya. KH Sanusi menuturkan peringatan Isra Miraj ini jangan hanya dijadikan sebagai peringatan saja, namun juga untuk meningkatkan keimanan kepada Allah. Yaitu dengan cara menjalankan sholat lima waktu dengan baik dan benar. Acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW berlangsung dengan khitmad kemudian ditutup dengan Do’a yang juga dipimpin oleh KH Sanusi.

Penulis : Hendra

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hendra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password